Rabu, 21 September 2016

Wisata Kuliner di Temanggung Yang Wajib untuk Dicicipi

Wisata Kuliner di Temanggung - Temanggung Kabupaten, Jawa Tengah Provinsi memnag kota relatif kecil. Tapi jangan salah tempat ini Anda akan menemukan berbagai unik salah-satu yang wisata kuliner di Kabupaten Temanggung. Tersedia berbagai macam makanan dari berbagai daerah di sini tetapi ada beberapa makanan khas kota ini yang banyak orang tidak tahu. Makanan temanggung memulai pekerjaan hari ini populer di kalangan orang-orang dari daerah sekitarnya seperti Kabupaten Wonosobo, Magelang dan Semarang. Didorong oleh proliferasi jenis makanan khas dari daerah lain. Di sini makanan khas Kabupaten Temanggung:



1. goreng Sego Mbako

Gambar hasil untuk sego goreng mbako

Sego Mbako goreng atau nasi goreng dalam bahasa Indonesia tembakau adalah salah satu spesialisasi wisata di Temanggung, dari suara saja nama unik. Nama adalah komoditas nasi goreng yang terinspirasi dari Kabupaten Temanggung sendiri bahwa Srintil tembakau dan kopi. Nasi goreng diberikan beberapa daun tembakau, daun tembakau begitu sempurna dimasak dengan bawang dan daging ayam. Namun, tembakau tidak akan racun tubuh karena sudah proses yang panjang. Daun tembakau di nasi goreng masih pahit meskipun itu telah dimasak sedemikian tetapi jika daun tidak dimakan dengan nasi akan rasa pahit. Harga Rp. 13.000 kita dapat menikmati hidangan ini. Nasi goreng adalah untuk dapat ditemukan di satu tempat untuk makan di Teamanggung yaitu "mana untuk makan Temanggung Bersenyum". Lokasi juga sangat strategis sehingga mudah diakses oleh siapa pun yang akan mencoba kota alon-alon Barat Temanggung.

2. bakso Uleg Mr Di

Gambar hasil untuk bakso alu Pak di

Makanan yang satu ini juga unik wisata posong Temanggung dan merupakan makanan khas kebanggaan dari temanggung. Bakso satu ini berbeda dengan wilayah lain karena dengan nama bakso alu. Sebenarnya diuleg tidak baksonya cabe merah segar diuleg. Diuleg cabe yang khas dalam makanan ini, sehingga itu tidak tidak agen bakso saus pada umumnya menggunakan lain bakso. Cayenne pepper diuleg segar langsung dimangkoknya, sehingga sangat diucapkan hit pedasnya lidah. Piring berisi 5 butir bakso, tahu goreng pangsit isi dan irisan bakso berlian hanya dijual seharga Rp. 10.000. Sangat terjangkau untuk kelas menengah dan atas. Bakso dapat didaptakan alu pada Alamat Jl. Jend. Sudirman 48, Temanggung

3. beras klangenan Pak Mul

Gambar hasil untuk beras godog Pak mul

Makanan terakhir terletak wisata kuliner di Temanggung berletak di depan BNI46 Temanggung berdekatan persis apotek Kresna. Dengan rasa yang khas makanan adalah gurihnya dicari banyak orang di luar Kabupaten Temanggung. Ini rasa gurih yang dibuat dari campuran bawang putih, kecap, tomat, daun bawang, seledri, dan kaldu ayam. Rebus mie dicampur dengan irisan daging ayam beras akan menjadi lebih nikamt jika dimakan dengan leher ayam atau ati ampela. Beras Godog Pak Mul hanya terbuka saat malam telah tiba, yaitu dari 19,00 sampai 24.00.

1 komentar:

  1. The watchmakers at Swiss Time Services are serious about their work. Their Essex workshop isn't quite as flashy as those in Bond Street, but it's a true Omega heaven. Get more interesting details about watch services check out here.

    BalasHapus